Transpod відкриті
[search 0]
більше

Download the App!

show episodes
 
Loading …
show series
 
Jakarta baru saja menandatangani Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) 2022 pada bulan September lalu, Transbro & Transist! Didalam RDTR Terbaru ini banyak yang bilang kalau ini adalah RDTR yang paling pro transportasi publik. Hmm, benarkah demikian? Ataukah masih banyak isi dari RDTR ini yang perlu dikritisi? Yuk mending Transbro & Transist langsung aj…
 
Fenomena cycling boom di awal pandemi lalu menjadi momen orang-orang diseluruh dunia melakukan aktivitas bergowes untuk menjaga kebugaran & kesehatan. Nah, di episode ini kami mau mengajak Transbro & Transist untuk jalan-jalan ke kota yang dijuluki "Pengantin Laut Merah" yaitu Jeddah. Di episode ini kami berkolaborasi dengan Jeddah Cycling Communit…
 
Platicamos con Jocelyn Romero, directora de Multimodal Solutions Cargo. Jocelyn tiene más de 20 años de experiencia en la industria logística intermodal, ha colaborado para Ferromex y Union Pacific, dos de las más importantes dentro del sector ferrocarrilero en México y Estados Unidos, respectivamente.…
 
Hai, Transbro & Transist! Ngomongin angkutan logistik luas loh, gak hanya serta-merta mengangkut bahan sandang, ternak, kargo, paket, dan pangan saja di pickup, van, ataupun truk. Namun adapula nih mengangkut barang-barang dengan dimensi yang besar dan beban tonase yang sangat berat, seperti kereta, alat industri, alat konstruksi, dll. Hal tersebut…
 
Esta semana platicamos con Ilan Epelbaum, Director General de Mail Boxes ETC, una compañía que integra a las mas grandes paqueterías y da soluciones de etiquetado, empaquetado, eCommerce y mucho mas,Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
Pembangunan Stasiun Central Manggarai yang melayani kereta komuter, kereta antarkota, dan kereta bandara semakin dikebut. Setelah sebelumnya Stasiun Manggarai memberlakukan Switchover Ke-5 yang berdampak besar terhadap perubahan jalur KRL Jabodetabek dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan kembali nih Switchover Ke-6, Transbro & Transist. Nah, kira…
 
En este episodio de Transpodcast, entrevistamos a Munir Chemor Regional Sales Manager de Ritchie Bros para México y América Latina. Ritchie Bros realiza 6 subastas presenciales en Polotitlán Estado de México de camiones y equipo de transporte. Para mas información sobre esta compañía visita https://www.rbauction.com.mx/…
 
Platicamos con Juan Aderman Vice Presidente de Transporte de México y Latinoamérica de DHL sobre lo que ha sucedido en materia de transporte en las Post Pandemia de Covid. Juán nos compartió sobre el primer Welcome Center que tienen a para operadores que dan servicio a DHL.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
Indonesia memiliki berbagai kota dengan beragam sudut pandang & cara bermobilitasnya. Kalo bicara soal Jogja nih, daerah istimewa yang satu ini punya budaya bersepeda yang sudah terbangun sejak lama loh, Transbro & Transist! Faktor tipologi kota, ragam wisata, hingga kondisi lingkungan pun turut membangkitkan budaya bersepeda disana. Nah, bagaimana…
 
Platicamos con Julio Hernández de Element Fleet Management, sobre el primer Tractocamión 5ta Rueda de BYD que es 100% eléctrico que ya se comercializa en México y del cual hay un pedido de 120 unidades por Transportes Marva. Element proporciona a través de ARC infraestructura para el suministro de energía a estos camiones.…
 
Sosialisasi Dadakan, Penumpang Kelabakan! Itulah yang banyak dialami oleh masing-masing penumpang belakangan ini, Transbro & Transist. Mulai dari perkara sosialisasi SO5 Manggarai sampai sosialisasi tarif integrasi Jaklingko, dan begitupula sosialisasi pada perubahan-perubahan yang banyak terjadi di berbagai moda transportasi lainnya. Lantas solusi…
 
Platicamos con el Presidente de la Asociación Nacional de Transporte Privado, Alex Theissen sobre Seguridad vial en las carreteras, sobre los dobles remolques, sobre la electrificación del transporte y muchos temas mas.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
En este episodio platicamos con María Fernanda Aceves de Disotrac, una compañía especializada en mantenimiento y rescate carretero para camiones de carga. Fernanda es una joven emprendedora que nos comparte como inició en 2018 con una camioneta y ahora da servicio en toda la república.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
Kebutuhan mobilitas dengan transportasi publik di Jakarta terus mengalami peningkatan. Hal tersebut ditunjukkan dengan pergerakan antarmoda oleh masing-masing penumpang yang hendak melakukan aktivitas di Jakarta, Transbro & Transist. Oleh karena itu dibutuhkan berbagai prasarana integrasi antarmoda banyak dibangun di 2 tahun belakangan ini. Nah dal…
 
Per 3 September lalu harga BBM resmi naik, nih Transbro & Transist. Wah pastinya sangat memberatkan biaya hidup kita semua dengan kenaikan harga BBM yang dikabarkan hingga 30%, jadinya segala kebutuhan harus diirit-irit nih. Tapi dikala dilema kenaikan harga BBM ini kita bisa banget loh bahu membahu mengatur strategi bermobilitas. Nah tepat banget …
 
Platicamos con David Román Presidente de la Asociación Nacional de Empresas de Rastreo y Protección de Vehículos, (ANERPV) David, además de ser un experto en tecnologías de la seguridad es un visionario que nos platica sobre como seran las flotas de camiones en el futuro.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
MRT Jakarta terus mengekspansikan jaringannya agar terhubungnya berbagai kawasan di Jabodetabek dan terciptanya budaya bertransportasi publik, Transbro & Transist. MRT Jakarta saat ini sudah beroperasi dari Lebak Bulus ke Bundaran HI dan saat ini pula sedang dikerjakan fase lanjutannya hingga Kota dan berakhir di Ancol Barat. Tetapi gak sampe situ …
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan kawasan Kota Tua Jakarta menjadi Kawasan Rendah Emisi (KRE) sejak 8 Februari 2021. Pemprov melakukan pembangunan berbagai infrastruktur yang mendukung suksesnya KRE Kota Tua Jakarta salah satunya dengan pedestrianisasi, pembangunan jalur sepeda, pengendalian kendaraan bermotor, perubahan trase koridor Tran…
 
Hai Transbro & Transist, dalam mengekspresikan hobi dalam dunia aviasi kita tidak harus melulu naik pesawat, bukan? Banyak cara yang bisa kita lakukan loh, seperti mengkoleksi diecast, bermain simulator dan ada juga nih penyaluran hobi lewat fotografi aviasi (planespotting). Kegiatan planespotting sudah lama dikenal & dilakukan di luar negeri dan s…
 
Platicamos con Alejandro Osorio, director de Comunicación y Asuntos Públicos de la Asociación Nacional de Productores de Autobuses, Camiones y Tractocamiones (ANPACT)Sobre la Expotransporte que se llevará a cabo en el Centro Expositor de Puebla el 5, 6, y 7 de octubre de 2022.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
Hai, Transbro & Transist! Apakah kalian pernah punya pengalaman menjadi seorang volunteer di sebuah event tertentu? Hmm, biasanya menjadi volunteer itu punya pengalaman yang seru yah, mulai dari membantu kelancaran sebuah event sampai menambah teman. Nah, kalo disisi transportasi juga ada nih kegiatan volunteering yang pernah berlangsung, misalnya …
 
Palembang merupakan kota tertua di Indonesia yang sudah berdiri selama 1000 tahun-an. Transportasi Palembang bisa dikatakan menjadi "pelopor" pertama di Indonesia, mulai dari LRT pertama sampai implementasi program Teman Bus pertama. Tapi apakah menjadi yang pertama sudah pasti menjadi unggulan? Nah jawabannya bisa didengerin angsung nih penjelasan…
 
Platicamos con Carlos Fernández de Transportes FEMA y Presidente de la Asociación de Transportistas de Carga de Nuevo Laredo Tamaulipas, cobre temas de falta de operadores y como eventos como el Truck Challenge ayuda a reconocer la labor de los operadores.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
Transbro & Transist tau gak sih jalur sepeda yang sudah diterapkan di berbagai kota di Indonesia itu banyak banget loh tipologinya, ada yang terproteksi, semi-terproteksi, sampai tidak terproteksi dikarenakan jalurnya yang sharing dengan kendaraan lain ataupun dengan jalur pedestrian. Tapi nih, adapula jalur sepeda terproteksi namun realitanya jalu…
 
Kalau Transbro & Transist suka melihat ada ojol, taksi, bajaj berlalu-lalang dijalanan kadang suka terpikir gak sih "mereka itu masuk ke jenis angkutan umum apa yah?". Nah, ternyata angkutan umum itu ada klasifikasinya lagi nih, Transbro & Transist. Ada angkutan umum yang bertrayek adapula angkutan umum yang tidak terikat oleh trayek. Angkutab umum…
 
Gula merupakan komoditas utama Hindia Belanda di Pulau Jawa, oleh sebab itu banyak sekali pabrik gula yang dibangun di Jawa. Transportasi logistik pada saat itu sangat mengandalkan lori yang dapat menampung bahan baku dengan jumlah banyak dan terhubung ke berbagai stasiun kereta api. Kini tinggal beberapa pabrik gula saja yang masih aktif mengopera…
 
Dimana ada suatu perubahan pasti banyak ditemui pro dan kontra yah, Transbro & Transist. Sama seperti kita ingin mengubah citra sistem angkutan umum massal (SAUM) menjadi lebih baik dengan proses transformasi ataupun reformasi. Sering banget nih kita temui berbagai bentuk penolakan yang dilakukan oleh beberapa operator angkutan umum pada suatu pemb…
 
Platicamos con Giselle Marín del Departamento de Desarrollo de Negocios de Landstar Metro, sobre como es posible que de una empresa de transporte de Personal como Lipu puedas entrar al negocio de transporte de carga.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
Ngobrolin transportasi gak cuma soal pengangkutan penumpang doang tapi juga ngomongin pengangkutan barang ataupun hewan juga. Seperti yang pernah kami bahas di episode 128 lalu tentang transportasi ternak, kali ini kami bahas lagi nih secara lebih teknis tentang bagaimana sih proses transportasi ternak khususnya ternak darat, Transbro & Transist. A…
 
Platicamos con Oscar Medina, Supervisor de Logística de Vitechmex, una compañía proveedora de la industria automotriz. Aquí nos explica de los 4 KPIs que tienes que tener en mente para transportar en esta industria.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
Dalam mencanangkan kawasan berorientasi transit (TOD) pastinya gak cuma memikirkan bagaimana kawasan tersebut bisa liveable tetapi lebih ke bagaimana kawasan tersebut lebih aksesibel terhadap simpul transportasi secara inklusif, baik itu trotoarnya, jalur sepedanya, ruang publiknya, serta akses menuju titik transportasi massal nya pun juga harus di…
 
Platicamos con Dante Melgar, director de la iniciativa Acción Climática Efectiva sobre el futuro de los motores a diésel y como faltan décadas para tener vehículos cero emisiones en México.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
Tahukah kamu Transbro & Transist bahwa jenis-jenis penerbangan itu bermacam-macam loh, gak cuma penerbangan reguler yang notabene difasilitasi oleh pesawat jet saja. Nah ada juga nih penerbangan perintis yang berfungsi mengekspansi jaringan penerbangan hingga ke pelosok dengan medan yang ekstrem. Tujuan adanya penerbangan perintis ini pastinya untu…
 
Hai, Transbro & Transist. Jom jalan-jalan naik keretapi di wilayah Lembah Klang, Malaysia! Ada banyak banget loh perkhidmatan keretapi di Lembah Klang itu, ada KTM, ERL, LRT, MRT, dan Monorail. Kali ini kami bincang-bincang seputar perkhidmatan, laluan, sarana, prasarana, serta perencanaan perkeretaapian di Lembah Klang bersama Malaysian Land Publi…
 
El Transportista debe aprender a decir NO, cuadno no le conviene o no le genera un beneficio. Platicamos con Miguel López Fiesco sobre porque se vislumbra una escasez de transporte de carga en México.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
Selamat Hari Sepeda Internasional, Transbro & Transist! Gimana nih, masih pada menggaungkan cycling boom gak nih? Atau sudah mulai capek nge-gowes karena bikin gerah? Hmm, memang Indonesia itu negara tropis dan punya kelembaban yang tinggi jadinya bikin gerah sih. Nah, dalam episode kali ini kami bawain tips-tips bersepeda di negara tropis dengan b…
 
Platicamos con Ignacio González, Customer Success Manager de VEC Fleet, una compañía que da solución digital al tema de gestión de flotas, desde el mantenimiento hasta la operación.Transporte.mx / Clemente Villalpando
 
Hi, Transbro & Transist! Sudah siapkah kalian dengan perubahan besar-besaran KRL Jabodetabek pada 28 Mei 2022 esok? Nah perubahan kali ini berdampak buat para commuters dari jalur Bogor/Nambo & jalur Bekasi/Cikarang nih, dimana untuk KRL Cikarang akan nge-loop & KRL Bogor serta Nambo akan direct ke Jakartakota sehingga sudah tiada lagi Loop Line. H…
 
Apa sih yang terbesit dipikiran Transbro & Transist bila mendengar kata Malang? Yaa bisa berarti sebuah Kota di Jawa Timur bisa juga berarti sebuah nasib. Bicara kawasan Malang Raya yang menjadi daya tarik para wisatawan berlibur atau mahasiswa berkuliah pastinya udah paham banget nih ada apa aja dikawasan tersebut. Namun, bagaimana kalo transporta…
 
Beberapa waktu belakangan sempat mencuat wacana perencanaan pengembangan kawasan berorientasi transit yang dibangun di kawasan Stasiun Lempuyangan. Rencana ini sesuai dan tercantum dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Yogyakarta, Transbro & Transist. Namun kalau dipikir-pikir bentuk fisik dari perencanaan TOD tersebut ada yang keliru nih, oleh karena i…
 
Loading …

Короткий довідник

Google login Twitter login Classic login